Hideaki Itsuno: Pengembang sangat kecewa dengan PS3

Hideaki Itsuno: Pengembang sangat kecewa dengan PS3

Hideaki Itsuno, direktur Dragon’s Dogma dan Devil May Cry, mengatakan pengembang di Capcom merasa sangat kecewa dengan PS3.

Informasi ini diungkapkan Itsuno dalam perbincangan dengan Keiichiro Toyama. Jika Anda tertarik dengan game Capcom, Anda dapat melihat artikel kami yang lain di sini.
Hideaki Itsuno: Pengembang sangat kecewa dengan PS3

Dalam wawancara video yang baru-baru ini diunggah oleh Bokeh Game Studio, Hideaki Itsuno berbicara dengan Keiichiro Toyama, direktur kreatif Bokeh Game Studio dan pencipta Silent Hill.

Itsuno dan Toyama membahas sejumlah masalah saat mereka melihat kembali karir pengembangan video game mereka, tetapi ketika topik PS3 muncul, Itsuno mengungkapkan kekecewaannya terhadap perangkat kerasnya.

Ini benar-benar tentang mempelajari semua spesifikasi perangkat keras. Di PS1 dan PS2, sangat aneh bahwa kami dapat bekerja dengan begitu banyak lapisan semi-transparan. Kita dapat menumpuknya untuk menciptakan efek visual.

Kami tidak bisa melakukannya sebaliknya di PS3. Semua orang berjuang selama generasi ini. Kami benar-benar merasa kecewa.
Hideaki Itsuno, sutradara Dragon’s Dogma dan Devil May Cry

Itsuno menjelaskan bahwa ia melihat perbedaan yang jelas antara pengembangan Devil May Cry 3 di PS2 dan Devil May Cry 4 di PS3 karena kedua game tersebut diawasi olehnya.

Bagi saya, pergeseran ini terjadi tepat antara Devil May Cry 3 dan Devil May Cry 4. Kami diberitahu bahwa kami bahkan tidak dapat mengulangi apa yang telah kami lakukan sebelumnya.

Selama lima tahun kami hanya bekerja dengan lapisan semi-transparan untuk membuat game terlihat bagus di PS2. Sekali di PS3 kami bahkan tidak bisa memikirkan teknik ini. Saya pikir [pengembang] di seluruh dunia sedang berjuang.
Hideaki Itsuno, sutradara Dragon’s Dogma dan Devil May Cry

Itsuno saat ini sedang mengembangkan Dragon’s Dogma II. Gim ini akan menggunakan RE Engine, tetapi platform dan tanggal rilisnya belum diumumkan.

Sumber :